Pelayanan Paspor Jempolan Bajo Diapresiasi Masyarakat Kabupaten Ngada

Emi Maunmuti
Hari pertama pelayanan paspor "Jempolan Bajo", Kamis (02/02/2023). Masyarakat merasa senang dan terbantu dengan layanan jemput bola dari Kantor Kemenkumham NTT. Foto : Ist

 

"Kadang-kadang kalau di tempat lain kan dibiarkan begitu saja. Tapi disini kita diberikan solusi, jadi tidak harus kembali lagi besok sehingga tetap bisa selesai hari ini. Pelayanannya sangat bagus dan ramah," jelasnya.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Marlis, pemohon paspor lainnya, menurutnya inovasi layanan "Jempolan Bajo" atau Jemput Pelayanan Online Kanim Labuan Bajo sangat membantunya karena persyaratan permohonan paspor dinilai mudah dan tidak berbelit-belit.

"Petugas pelayanan ramah dan baik, mereka juga menjelaskan tentang apa yang kita tidak mengerti ketika pengisian formulir," ucapnya.

Saat memantau pelayanan paspor di Mall Pelayanan Publik, Kepala Dukcapil Kabupaten Ngada, Gerardus Reo memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone beserta jajaran karena telah menunjukkan implementasi Reformasi Birokrasi secara nyata untuk masyarakat Kabupaten Ngada.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham NTT melalui Kanim Labuan Bajo juga telah memberikan pelayanan paspor bagi 30 orang Pastor Kevikepan di Kabupaten Bajawa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network