get app
inews
Aa Read Next : Pjs Bupati Sumba Timur Disambut Tarian di Bandara, Disuguhkan Sapaan Adat Panggara Tau di Rujab

Gagal atau Sukses? Dandim 1601 Atraksi Pecahkan Batu Bata dalam HUT TNI Ke 79 di Sumba Timur

Minggu, 06 Oktober 2024 | 12:09 WIB
header img
Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 di Lapangan Pahlawan, Kota Waingapu. Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol ARG. Doman Endro Pramono bertindak sebagai Irup dalam upacara yang dihadiri Pjs Bupati dan Sekda setempat - Foto Kolase : Prokopim Sumba Timur/iNews.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Arh. Doman Endro Pramono bertindak sebagai inspektur upacara dalam puncak peringatan HUT TNI ke-79 di Lapangan Pahlawan, Kota Waingapu, Sabtu (5/10/2024) pagi hingga siang hari lalu. Tidak sampai disitu, Dandim juga ambil abgain dalam atraksi kemampuan ketahanan dan kekuatan fisik dalam aksi bela diri, yang diwujudkan dengan pemecahan batu bata. Gagal atau sukses atraksi itu?

Damdim 1601 Sumba Timur didampingi Kaster Kodim 1601 Kapten Inf. Samsiadi dan Komandan Pos AL (Danposal)Waingapu Lettu Laut (P) Rahmad Hadi Mulyono bahkan unjuk kemampuan kekuatan fisik dalam aksi beladiri berupa pematahan batu bata di depan ratusan pasang mata peserta upacara. Atraksi yang mendebarkan, pasalnya melibatkan petinggi TNI yang jika berhasil akan mendapatkan aplaus dan jika sampai gagal, bisa jadi akan jadi bahan gunjingan bahkan bullyan itu.

Disaksikan kala itu, detik-detik bergulir, pengaturan nafas dimulai dan plaak, batu-bata berhasil dipatahkan dengan sekali pukulan oleh Dandim 1601 Sumba Timur. Hal yang sama juga berlanjut pada atraksi yang berturutan dilakukan Kaster dan Danposal Waingapu. Aplaus membahana dan senyum kekaguman tersungging dari para tamu undangan untuk atraksi kejutan dan memuaskan itu.

Kepada iNews.id, Dandim 1601 didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP. Jacky T. Umbu Kaledi menjelaskan aksi yang dilakukannya itu spontan saja. Karena terakhir aksi serupa dilakukannya pada tahun 2010 silam.

“Saya terakhir lakukan aksi serupa tadi itu pada tahun 2010 saat bertugas di Batalyon Armed Medan. Kalau saya sendiri tadi, tiba-tiba saja langsung ikut tergerak, spontan saja,” ungkap figur yang dekat dengan para awak media yang bertugas di Sumba Timur itu dengan senyum dan berlanjut tawa khasnya itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut