get app
inews
Aa Read Next : Rombongan Paket ULP-YH Dihadang dan Dilempari Batu, 3 Luka-luka dan Jalani Perawatan Medis

Dituduh Provokator Hingga Viral di Medsos, Nggala Hamapati Ngaku Dikeroyok dan Buat Laporan Polisi

Kamis, 26 September 2024 | 19:38 WIB
header img
Umbu Pajaru Lombu dan Nggala Hamapati, saat menjelaskan kronologi kejadian kericuhan di Lambanapu pada wartawan. Insert : tangkapan layar video aksi kejar-kejaran di sawah- Foto Kolase : iNewsSumba/FB

Nggala juga menguraikan, bahwa benar adanya pada saat peristiwa pertama, dirinya ada saat rombongan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali-Yonathan Hani (Paket ULP-YH) berkonvoi menuju lokasi pertemuan. Namun pada saat kejadian kedua yang juga ricuh itu, dia mengaku tidak tahu sama sekali.

Laporannya ke Polres, lanjut Nggala juga untuk menjawab isu di media sosial yang memplintir keadaan. Dimana dirinya justru disebutkan sebagai perusuh.

“Kenapa kalau muat saya punya kenapa tidak buat yang saya ada pegang batu, kayu atau parang dan melakukan kekerasan atau perlawanan. Hanya foto begitu saja dan terus, ini sudah orangnya. Sementara itu video yang ditampilkan adalah saat dikeroyok dan dibombardir di sawah hingga seperti saya hanya tinggal tunggu mati saja,” paparnya.

Umbu Pajaru Lombu, yang mendampingi Nggala Hamapati saat itu juga menegaskan, pihak keluarga menyanyangkan peristiwa ini.

"Kami tidak terima saudara kami diperlakukan demikian, maka kami tentunya akan mendampingi beliau untuk menyampaikan laporan ke polisi dan menunggu proses selanjutnya," tegas Umbu Pajaru.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut