get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Keberhasilan Sejumlah Praktik Baik dan Kisah Sukses Program Estungkara dengan Inklusi Day

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, UPKM/CD Bethesda YAKKUM dan Pemkab Sumba Timur Bersinergi

Selasa, 24 September 2024 | 09:28 WIB
header img
Pemkab Sumba Timur dan UPKM/CD Bethesda Yakkum tandatangani MoU. - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Punya komitmen yang sama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di masyarakat, Senin (23/9/2024) pagi lalu, UPKM/CD Bethesda Yakkum dan Pemkab Sumba Timur menandatangani nota kesepahaman atu MoU.  Kegiatan itu terlaksana di aula Pataula Kamba, Setda setempat.

Kesepakatan untuk bersinergi dan berkolaborasi antara UPKM/CD Bethesda Yakkum dan Pemkab Sumba Timur itu diharapkan bisa menciptakan layanan kesehatan di masyarakat lebih berkualitas. Asa itu sama-samu diungkapkan oleh Wahyu Priyo Saptono, Direktur UPKM/CD Bethesda Yakkum, dan Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing.

“Fokus layanan kami adalah pada isu kesehatan umum dengan terjun langsung ke Masyarakat untuk pemberdayaan,” tandas Wahyu Priyo.

UPKM/CD Bethesda Yakkum sendiri merupakan Yayasan Kristen yang sudah lebih dari 21 tahun berkarya. Di Pulau Sumba, kata wahyu, 4 Kabupaten yang ada telah pula menjadi locus pelayanan.

“Sanitasi total berbasis masyarakat seperti yang kami laksanakan di Sumba Tengah pada tahun 2018 lalu, sementara di Sumba Timur ini isunya terkait kesehatan primer yang masih terus berjalan programnya,” papar Wahyu sembari terus berharap dukungan dari Pemkab Sumba Timur melalui instansi terkait guna memberikan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya pola hidup dan lingkungan yang sehat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut