get app
inews
Aa Read Next : Curi Perhiasan Emas dan Uang Tunai 10 juta, Dua Perawat Kuda Ditangkap Aparat Polsek Umalulu

13 Ekor Ternak Kerbau yang Diduga Hasil Curian Ditemukan dan Miliknya Siapa?

Rabu, 18 September 2024 | 11:22 WIB
header img
Sebagian ternak kerbau dari 13 ekor yang ditemukan warga Desa Kambuhapang yang diduga digiring kawanan pencuri saat diamankan di Polsek Lewa ditinjau langsung Kapolres Sumba Timur - Foto Kolase : Humas Polres/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 13 ekor ternak kerbau yang ditemukan dan dilaporkan warga di Desa Kambuhapang, dan diduga sedang digiring oleh kawanan pencuri ternyata ditemukan oleh M. Upaya cepat Polres Sumba Timur untuk mencari tahu pemilik ternak itu akhirnya menunjukkan titik terang.

Ternak kerbau yang ditemukan pertama kali oleh M, warga Desa Kambuhapang, lalu kemudian dilaporkan ke aparat Polsek Lewa, Selasa (17/9/2024) dini hari. Kini dalam pengawasan aparat penyidik Polres Sumba Timur untuk terus didalami dan diungkapkan sebab musabab ternak itu jauh dari jangkauan pemiliknya.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi menjelaskan, ikhwal penemuan ternak kerbau itu. M, mendengar suara gaduh ternak di belakang rumahnya. Saat dirinya berupaya untuk mencari tah, ternyata dilihatnya sekumpulan kerbau melintas. Selain itu nampak beberapa orang tak dikenal melarikan diri. 

“M kemudian mengikat hewan-hewan tersebut dekat rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Lewa. Dan kemdudian aparat Polsek langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan Resmob Polres Sumba Timur,” jelas AKBP Jacky Umbu.

Koordinasi dengan Resmob dilakukan guna memburu terduga pelaku. Selanjutnya kata Kapolres, ternak kerbau itu di bawa dan diamankan di Polsek Lewa.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut