get app
inews
Aa Read Next : Berstatus Mahasiswi, Perempuan Pembuang Bayi di Sumba Timur bisa Terjerat Pidana

Bayi Ditemukan di Pinggir Jalan Lewa Kondisinya Belum Stabil, Warganet Beri Nama Edelweiss

Jum'at, 05 Juli 2024 | 12:17 WIB
header img
Bayi perempuan yang ditemukan warga di pinggiran jalan kini dalam perawatan dan penanganan medis Puskesmas Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hingga kini kondisi bayi malang yang ditemukan Martinus Maha Kamilo (60) dan Yumianti Kaka Bili (52) warga Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (4/7/2024) pukul 05.00 WITA kemarin belum stabil. Hingga kini bayi perempuan itu masih dalam perawatan dan penanganan para medisi di Puskesmas Lewa.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa, Ipda Marius P. Himbir dan Kanit Reskrim Aipda Juan Pablo, Jumat (5/7/2024) pada iNews.id memberikan up date kondisi kekinian bayi mungil cantik itu.

“Memang ada niat dari saksi untuk bawa pulang bayi yang mereka temukan itu. Tapi karena kondisinya jadi belum bisa pulang dari Puskesmas. Bayi itu masih harus diobservasi dan berat badannya juga belum normal atau stabil,” jelas Ipda Marius.

Terkait informasi yang digulirkan warganet perihal bayi itu telah diberikan nama Edelweis, Aipda Juan Pablo menimpalinya. Juga terkait plan sejumlah pihak untuk mengurus dan mengadopsi bayi itu.

“Sampai sekarang untuk nama belum ada. Rencananya nanti setelah Dinsos Sumba Timur bekerja sesuai fungsinya, lalu berkoordinasi dengan Pak Kapolsek yang adopsi baru diurus surat-suratnya,” timpal Juan Pablo.

Diberitakan sebelumnya, sesosok bayi ditemukan dalam bungkusan kain tenun motif Sumba di sisi Jalan Nasional arah barat Sumba Timur teptnya di turunan/tanjakan Laikakang. Dua saksi yang pertama kali menemukan bayi  yang masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya itu langsung membawanya ke Puskesmas Lewa guna penanganan medis yang layak.     

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut