get app
inews
Aa Read Next : Berstatus Mahasiswi, Perempuan Pembuang Bayi di Sumba Timur bisa Terjerat Pidana

Penemuan Bayi di Pinggir Jalan Hebohkan Warga Lewa Sumba Timur, Warganet Bereaksi di Media Sosial

Kamis, 04 Juli 2024 | 22:34 WIB
header img
Lokasi penemuan bayi ditunjukkan saksi pada aparat Polsek Lewa, Kabupaten Sumba Timur. Di lokasi ini sesosok bayi perempuan ditemukan terbungkus kain tenun motif Sumba lengkap dengan ari-ari dan tali pusarnya - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penemuan bayi berkelamin perempuan hebohkan warga Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (4/7/2024) sekira pukul 05.30 WITA lalu. Peristiwa itu juga memantik reaksi warganet di media sosial (Medsos) lewat aneka komentarnya.

Informasi yang diperoleh iNews.id dari Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa, Ipda Marius P. Himbir membenarkan peristiwa itu. Bayi malang itu, kata Kapolsek ditemukan dua orang warga Desa Kambuhapang, yang pagi itu berniat untuk melakukan olah raga pagi dengan berjalan kaki di Laikakang, yang merupakan ruas jalan nasional itu.

“Dua saksi yakni Bapak Martinus Maha Kamilo berusia 60 tahun dan Ibu Yumianti Kaka Bili berusia 52 tahun awalnya keluar dari rumah mereka untuk olah raga pagi dengan berjalan kaki menyusuri jalan Laikakang, namun kemudian mendengar adanya tangisan bayi,” jelas Ipda Marius.

Lebih lanjut Kapolsek Lewa yang didampingi Kanit Reskrim Aipda Juan Pablo mengatakan, kedua saksi lalu menelusuri sumber suara tangisan bayi itu, dan kemudian ditemukan tangisan itu dari sesosok bayi yang terbungkus kain motif Sumba.

“Bayi ditemukan dibungkus dengan kain tenun motif Sumba masih lengkap dengan tali pusar dan ari-arinya. Saksi lalu menggendong dan membawa bayi ke Puskesmas Lewa. Oleh para medis, diberikan penanganan dan perawatan semestinya, lalu ditimbang dan diukur,” papar Marius.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut