get app
inews
Aa Read Next : KPU Sumba Timur Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup, SEHATI, MELEDAK dan MENYALA Menggema!

Penemuan Bayi di Pinggir Jalan Hebohkan Warga Lewa Sumba Timur, Warganet Bereaksi di Media Sosial

Kamis, 04 Juli 2024 | 22:34 WIB
header img
Lokasi penemuan bayi ditunjukkan saksi pada aparat Polsek Lewa, Kabupaten Sumba Timur. Di lokasi ini sesosok bayi perempuan ditemukan terbungkus kain tenun motif Sumba lengkap dengan ari-ari dan tali pusarnya - Foto : iNewsSumba.id

Aipda Juan Pablo  menimpali, oleh para medis Puskemas Lewa, bayi itu telah ditimbang dan  miliki berat 2,175 gram dengan panjang 48 centimeter.

“Puji Tuhan, bayi itu selamat dan informasi yang kami dapatkan dalam kondisi sehat. Semoga terus sehat karena dirawat dengan baik oleh petugas medis di Puskesmas,” timpal Juan Pablo.

Polisi juga telah mengambil keterangan saksi, dan juga telah melakukan olah TKP awal.

“Yang pasti kami akan terus lalukan penyelidikan terkait temuan bayi ini. Namun sekarang masih difokuskan pada penanganan dan perawatan bayi. Untuk sementara jika dikemudian hari tidak ada yang mengakui sebagai pemilik bayi itu, kedua saksi siap untuk mengasuh dan merawatnya,” pungkas Marius.

Peristiwa penemuan bayi itu juga dibagikan warganet via aneka platform media sosial di akun masing-masing ataupun group. Ada yang membagikan informasi lengkap dengan video ataupun foto, yang tentunya memantik aneka tanggapan.

Warganet bereaksi memberikan doa untuk si bayi. Namun ada pula yang mengecam perilaku pembuang bayi mungil itu. Selain itu, juga dibagikan informasi bayi itu telah miliki nama yakni Edelweis yang tentunya dibarengi doa dan asa positif untuk bayi yang hingga kini kedatangannya di dunia fana terus mengundang simpati khalayak itu.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut