get app
inews
Aa Read Next : Kompol Basith Algadri Dilantik jadi Wakapolres Sumba Timur, Wajah Lama yang diharap hadirkan Inovasi

Hanya 2 Jam Pramuka Pungut Hampir ½ Ton Sampah Plastik di Pantai Londa Lima

Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:30 WIB
header img
Pembina dan anggota Pramuka dari Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti dan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur, Minggu (25/8/2024) berhasil kumpulkan hampi 1/2 ton sampah plastik di pantai Londa Lima - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Puluhan anggota Pramuka dari Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti dan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur, Minggu (25/8/2024) siang menggelar aksi bersih-bersih Pantai.Kali ini yang jadi sasaran aksi simpatiknya yakni Pantai Londa Lima di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang.

Ratusan kilogram sampah plastik yang didominasi bekas makanan dan minuman kemasan berhasil dikumpulkan oleh para anggota Pramuka itu. Aksi simpatik itu juga melibatkan

GYM Binaan Balai Taman Nasional (BTN) Manupeu Tana Daru Laiwanggi Wanggameti (Matalawa) dan beberapa masyarakat pengunjung lokasi wisata yang cukup populer di Sumba Timur itu.

Dalam melakukan aksi simpatik itu, Pramuka dan pihak lainnya yang terlibat dibagi dalam 5 tim. Dimana tiap timnya terdiri dari gabungan antar peserta didik dari Saka Wanabakti, Saka Bhayangkara dan GYM. Jumlah orang setiap timnya sebanyak 9 orang.

Hezron Manafe, Pembina Saka Wanabakti TN Matalawa menjelaskan dalam aksi bersih-bersih pantai itu, berhasil dikumpulkan sampah plastik sebanyak 432,38 kilogram.

“Sampah plastik dari masing-masing tim kemudian dikumpulkan. Totalnya mencapai 432,38 kilogram atau hampir setengah ton. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan selama 2 jam,” jelas Hezron yang saat itu didampingi Shirjon Ludji, Wakil Ketua Dewan Saka Bhayangkara.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut