get app
inews
Aa Read Next : Kompol Basith Algadri Dilantik jadi Wakapolres Sumba Timur, Wajah Lama yang diharap hadirkan Inovasi

Hanya 2 Jam Pramuka Pungut Hampir ½ Ton Sampah Plastik di Pantai Londa Lima

Minggu, 25 Agustus 2024 | 21:30 WIB
header img
Pembina dan anggota Pramuka dari Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti dan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur, Minggu (25/8/2024) berhasil kumpulkan hampi 1/2 ton sampah plastik di pantai Londa Lima - Foto : iNewsSumba.id

“Semoga dengan aksi bersih-bersih ini bisa memberikan kenyamanan pada pengunjug. Juga sekaligus memberikan kesadaran bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Shirjon.

“Nikmati pesona pantai Londa Lima ini. Jejak boleh ditinggalkan namun sampah jangan,” timpal Hezron seraya berharap ke depannya ada pengelolaan sampah di lokasi wisata itu baik yang diatur sedemikian rupa baik oleh pengelola seperti pemerintah desa maupun Dinas Terkait.


Anggota Pramuka dari Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti dan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur, Minggu (25/8/2024) penguti aneka sampah plastik di Pantai Londa LIma, Kecamatan Kanatang - Foto Kolase : iNewsSumba.id

 

Adapun sampah-sampah yang berhasil terkumpul itu kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. Aksi bersih-bersih itu sebelumnya diawali dengan pelantikan Pengurus Antar Waktu Dewan Saka Wanabakti Laiwangi Wanggameti masa bakti 2024-2026 yang dipimpin oleh Pembina Upacara, Hezron Manafe.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut