get app
inews
Aa Read Next : Ada Apa? Dua Panti Asuhan Didatangi Satlantas Polres Sumba Timur

Ini Kebijakan Manajemen PT MSM Sikapi Keluhan Warga Terkait Sopir Truk Pengangkut Tebu Ugal-ugalan

Kamis, 08 Agustus 2024 | 09:19 WIB
header img
Patroli Sat Lantas Polres Sumba Timur temukan truk pengangkut tebu yang tidak dilengkapi jaring pengaman dan berikan teguran humanis. Truk dump PT MSm yang ditilang karena tidak dilengkapi dokumen dan plat Nopol - Foto kolase : iNewsSumba.id

Sehubungan dengan adanya truk dump berlogo PT MSM yang sempat diberikan tindakan langsung (Tilang) oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur karena tidak dilengkapi plat nopol, STNK dan bahkan SIM pengendaranya, juga dtelah disikapi cepat untuk dilengkapi manajemen.

Kondisi tidak dilengkapinya STNK asli pada sopir truk, kata Endro karena belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana terdapat sejumlah STNK asli yang sempat hilang oleh pengemudinya.

“Kita sudah konsultasikan hal ltu dengan Satlantas Polres Sumba Timur, dimana kita diperbolehkan sopir dilengkapi dengan copy berwarna dari STNK. Ini belajar dari kasus-kasus sebelumnya banyak kita kehilangan STNK bahkan BPKB. Kalau yang belum terpasang platnya langsung kita lengkapi dan pasang, juga sopir dipastikan miliki dan membawa SIM sesuai ketentuan,” papar Endro.

Terkait hal itu, Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi melalui Iptu Jefry Paulus Kotta, selaku Kasat Lantas Polres Sumba Timur ketika dikonfirmasi membenarkan telah bertemu perwakilan manajemen PT MSM.

“Sudah dilengkapi dan dibawa surat-surat kendaraan sesuai ketentuan. Namun berkas tetap jalan untuk selanjutnya disidangkan,” tegas Jefry Kotta.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut