get app
inews
Aa Read Next : Bangun Citra Positif, Lapas Waingapu Bersinergi dengan Media Massa

Jacky Umbu Hentak Tana Matawai Amahu dengan Tarian Kataga, Ruang Kerja Terbuka untuk Kuli Tinta

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:13 WIB
header img
Kapolres Sumba Timur AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi menari Kataga sesaat setelah keluar dari gerbang terminal Bandara Umbu Mehang Kunda - Foto : Tangkapan Layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi kini menjabat sebagai Kapolres Sumba Timur. Saat tiba pertama kali di Tana Matawai Amahu Pada Njara Hamu dalam kapasitas barunya itu, parang terhunus dari para penari Kataga menyambutnya di pintu keluar terminal bandara, Sabtu (13/7/2024) sore lalu.

Spontan saat itu, Jacky Umbu tak kuasa menahan hasratnya untuk ikut menari Kataga. Sebuah tarian yang diakrabinya sedari belia dan merupakan tarian tanah leluhurnya di Anakalang, Sumba Tengah. Kakinya menghentak bumi mengikuti bunyi ritmis gong dan tambur, tangan kanannya menggenggam erat hulu parang yang ujungnya sesekali menikam dan mengibas udara.

Seiring waktu, Jacky Umbu mengawali kiprahnya dalam tugas dengan berupaya membangun silaturahmi, soliditas demi kolaborasi dan sinergitas guna menjami terbinanya dan terciptanya Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Mulai dari menyambangi dan bertemu para anggota Forkopimda, juga tokoh politik dari sejumlah partai didatangi bersama jajarannya. Pimpinan lembaga vertikal juga ditemuinya untuk menyatukan visi terselenggara Harkamtibmas plus pelayanan prima pada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing.

Figur yang menyadari posisinya kini serta jejaknya dalam tugas sebagai anggota Polri tak bisa lepas dari peran media massa, Jacky Umbu juga mengundang insan media yang berkarya di Sumba Timur untuk bertemu. Bertempat di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2024) digelar pertemuan dengan para wartawan lintas platform media.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut