get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kibarkan dan Turunkan Sang Merah Putih, ini Nama Anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Bimtek Bakti Kominfo di Sumba Timur, Peserta Akui Pengelolaan Podcast jadi Materi Menarik

Senin, 03 Juni 2024 | 10:04 WIB
header img
Praktik Podccat diikuti antusias para peserta bimtek BAKTI Kominfo di Sumba Timur.Kadis Kominfo setempat jajal ruang podcast. Faisal Arwan Syam, penanggung jawab Bimtek BAKTI Kominfo di Sumba Timur harap peserta mau berbagi ilmu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pelaksanaan Bimtek yang digelar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Komunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo) pada Selasa (28/5/2024) hingga Kamis (30/5/2024) lalu di Aula Patola Ratu, Setda Sumba Timur, diikuti oleh 50 peserta. Ke-50 peserta yang terdiri dari para guru TIK dan Tenaga Kependidikan (Tendik) dari sejumlah sekolah itu mendapatkan sejumlah mareri menarik. Salah satunya adalah cara praktis pengelolaan dan publikasi Podcast.

Dalam Bimtek itu, tepatnya pada hari terakhir, peserta langsung mempraktekkan materi terkait pengelolaan Podcast pada sejumlah booth atau stand yang telah disiapkan BAKTi Kominfo. Para peserta nampak sangart antusias mengikuti praktek itu.

Sejumlah peserta yang ditemui mengakui materi pengelolaan Podcast merupakan hal baru, dan tentunya menarik untuk ditekuni dan nantinya dipraktekkan di sekolah masing-masing selepas Bimtek.

“BAKTI memfasilitas kami dengan baik dalam kegiatan ini terutama karena kami punya pengalaman pertama terkait bagaimana membuat podcast terus metode pendukung lainnya seperti public speaking terus konten kreator,” ungkap Adri Sabaora, salah satu peserta yang merupakan operator Dapodik di SMA Negeri 1 Waingapu.

“Kalau podcast di Sumba inikan masih jarang. Masih menjadi bahasa asing karena orang maish terbiasa dengan konten-konten visual audio saja tapi sekarang tiba-tiba ada konten video yang tinggal rekam dari Hp saja, tinggal edit-edit sedikit terus kirim atau unggah menjadi Podcast, itu jadi barang baru buat kita,” timpal Andri diamini dua rekannya saat itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut