get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Kouta 396 Murid Baru di SMA Negeri 1 Waingapu Terpenuhi, Terbagi jadi 11 Rombel

Selasa, 11 Juli 2023 | 21:06 WIB
header img
Rambu Baja Oru, Kepala Sekolah SMAN 1 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idSMA Negeri 1 Waingapu adalah salah satu sekolah favorit dan incaran para siswa serta orang tua di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Tidak heran jika setiap masa penerimaan murid baru, antusiesme masyarakat untuk memasukan anak mereka ke sekolah ini tinggi. Namun demikian keterbatasan sarana dan prasarana menjadikan sekolah ini hanya bisa menerima 396 murid baru.

Rambu Baja Oru, Kepala Sekolah SMAN 01 kepada iNews.id di ruang kerjanya, Selasa (11/7/2023) mengatakan kouta 396 murid itu merupakan ketentuan dari Dinas Pendidikan Propinsi NTT.

“Propinsi yang menentukan berapa  yang harus dan bisa kami terima. Kebetulan kami tahun ini anak – anak yang keluar itu jumlahnya 396 orang, maka kami diberikan kesempatan oleh Propinsi untuk menerima murid baru sebanyak itu,” tandasnya.

Untuk seleksi penerimaan dan pendaftaran sendiri dilakukan secara online dengan gunakan kriteria zonasi koutanya 50%, prestasi dibagi dalam dua jenis yakni akademik dan non akademik, juga kriteria afirmasi, perpindahan orang tua dan anak para guru serta pegawai sekolah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut