get app
inews
Aa Read Next : Inflasi di Sumba Timur Turun Drastis, Urutan 4 Terendah se-Indonesia

BAKTI Kominfo Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kompetensi Guru TIK di Sumba Timur

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:12 WIB
header img
Sebanyak 50 guru bidang TIK diberikan Bimtek BAKTI Kominfo di Aula Patola Ratu, Setda Kabupaten Sumba Timur - Foto : Kominfo Sumba Timur

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sebanyak 50 guru bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Sumba Timur mendapatkan  Bimbingan Teknik (Bimtek) dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Komunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo). Kegiatan itu digelar guna peningkatan kompetensi guru bidang TIK pada sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan akses internet BAKTI.

Bimtek di Sumba itu terlaksana di Aula Patola Ratu, Setda Sumba Timur. Kegiatan ini jiga bersinergi dengan Balai Layanan Platform Teknologi Kemendikbudristek, Pemkab Sumba Timur yang akan dilaksanakan mulai Selasa (28/5//2024) hingga Kamis (30/4/2024) nanti.

Syane Tamu Ina, Kadis Kominfo Sumba Timur selepas seremonial pembukaan Bimtek dimaksud menyatakan, 50 guru peserta yang ikut dalam kegiatan itu berasal 4 Kecamatan.

“Guru peserta yang ikut sebanyak 50 orang berasal dari empat kecamatan yakni Kanatang, Kambera, Pandawai dan Kota Waingapu. Tentunya harapan kami kegiatan ini bisa dioptimalkan para guru peserta untuk peningkatan kapasitasnya,” tandas Syane Tamu Ina.

Di tempat yang sama dalam kesempatan terpisah, Suharyoto,  selaku Kepala Divisi Layanan TIK untuk Pemerintah BAKTI Kominfo mengatakan, pemerataan infrastruktur telekomunikasi merupakan fokus dari Kementerian Kominfo. Karena itu, tergelarnya akses internet di sejumlah sekolah yang berada pada wilayah 3T oleh Kementerian via BAKTI dan menjadi salah satu langkah awal pengembangan ekosistem digital dalam aneka sektor dan tentu salah satunya adalah sektor pendidikan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut