get app
inews
Aa Read Next : Hits Jangan Khianati Aku dari Kris Tomahu, Semarakkan Expo Mbuhang Mahamu di Waingapu

Inflasi di Sumba Timur Turun Drastis, Urutan 4 Terendah se-Indonesia

Rabu, 03 Juli 2024 | 20:17 WIB
header img
Bupati Sumba Timur didampingi Wakapolres dan Kasdim mengikuti Rakor Kementerian Dalam Negeri secara daring bersama sejumlah pimpinan OPD dan stake holder terkait di aula Patuala Kamba, Setda setempat - Foto Kolase : Prokopim Sumba Timur/iNews.id

SUMBA TIMUR,iNewsSumba.id – Capaian positif kembali diraih Kabupaten Sumba Timur dalam bidang ekonomi. Terkini, wilayah yang dipimpin oleh duet Bupati Khristofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu itu tercatat sebagai daerah urutan 4 inflasi terendah untuk kategori Kabupaten dan Kota se-Indonesia merujuk Perkembangan Inflasi Year of Year (YoY).

Torehan itu cukup drastis jika dibandingkan pada bula Mei 2024 lalu, dimana saat itu inflasi di  Sumba Timur tercatat sebesar 2,02 Persen. Sementara kini hanya 0,35 persen.

Dalam rapat koordinasi bersama Kementerian Dalam Negeri,  Inspektur Jenderal Kemendagri yang dilaksanakan secara daring itu, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing yang didampingi

Wakapolres Sumba Timur Kompol Arif Sadikin menegaskan upaya Pemkab dalam menurunkan angka inflasi itu melibatkan ragam komponen.

“Upaya terus dilakukan  Pemerintah Daerah dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, yang mana di dalamnya tentu ada keterlibatan dunia usaha dan masyarakat. Raihan ini perlu saya tegaskan bukanlah semata karena kemampuan Pemerintah Daerah namun hasil sinergi dan kolaborasi semua komponen, “ jelas Khristofel.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Patuala Kamba, Setda Sumba Timur itu dipaparkan raihan sejumlah daerah. Dimana Sumba Timur tempati posisi ke-4 dalam mengendalikan inflasi dari 150  Pemkab dan Pemkot se-Indonesia. Rapat itu juga dihadiri oleh Sekda, Umbu Ngadu Ndamu, dan sejumlah pimpinan OPD  dan instansi terkait lainnya.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut