get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Warga Desa Natakoli Kabupaten Sikka Keluhkan Akses Internet dari BTS Bakti

Selasa, 23 Mei 2023 | 09:22 WIB
header img
Warga Desa Natakoli, Kabupaten Sikka, NTT, keluhkan sinyal internet dari BTS Bakti sulit diakses - Foto : Joni Nura/iNewsSumba.id

SIKKA, iNewsSumba.id - Warga Desa Natakoli, Kecamatan Mapitara, Kabupaten Sikka, NTT mengeluhkan sulitnya akses internet sekalipun di tempatnya telah berdiri Base Transceiver Station (BTS) Bakti, yang merupakan proyek program Kementerian komunikasi dan Informasi (Kominfo). Tidaklah berlebihn jika warga kemudian berasumsi realita yang mereka hadapi ini ada kaitan dengan mega korupsi yang kini ditangani Kejagung.

Bukannya memberikan solusi sesuai janji di awal pendiriannya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kominfo justru belum rasakan manfaatnya. Warga Desa Natakoli, bahkan merasa hadirnya BTS Bakti justru kian menyulitkan mereka mendapatkan sinyal.

Di Desa ini, BTS terletak di di Dusun Natakoli, dan seperti terlihat kala disambangi bersama warga, Senin (22/5/2023) nampak tidak terawat karenas dipenuhi semak belukar. Bahkan sebagain bangunan pendukung telah rusak.

Tower ini milik Bakti Kominfo dipasang bulan september 2022 lalu. Selama ini komunikasinya malah tetap susah, jaringan kadang, kadang hancurtapi lebih sering hancur, paling sekitar 30 persen saja baiknya,” ungkap Markus Mirong, warga setempat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut