get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Oknum Polisi di Sikka Diduga Peras Belasan Juta Rupiah pada Pengusaha Moke

Kontraktor PT ASD Sayangkan Sikap PT BTR Paska Diputus Kontak Sepihak

Kamis, 04 April 2024 | 08:52 WIB
header img
Kegiatan Bongkar Muat di wetar barge jetty - Foto : istimewa

ALOR, iNewsSumba.id - PT Antares Sarana Dermaga (ASD) menyayangkan sikap PT Batutua Tembaga Raya (BTR) yang lakukan pemutusan kontrak sepihak dalam kerjasama profesional keduanya. Pemutusan kontrak oleh PT BTR pada PT ASD itu dinilai dilakukan secara sepihak dengan alasan yang tidak jelas.

Hal itu ditegaskan oleh Edwin Ati, selaku Kepala Operasional PT ASD, Rabu (3/4/2024) di Kalabahi, Kabupaten Alor.  

"Kami dapat surat PHK lewat email yang dikirimkan manajemen BTR disaat  Kami tengah  melakukan pemuatan pyrite dan ore untuk 2 kapal tongkang," ungkap Ati.

Lebih lanjut Ati menjelaskan kronologisnya kerjasama perusahaannya dengan PT BTR. Dimana perusahaannya ditunjuk sebagai Perusahaan Bongkar Muat (PBM) untuk membantu pemuatan Pyrite, Ore ke Tongkang yang akan dibawa ke Morowali. Kegiatan ini atau pekerjaan ini sudah dilaksanakan pihaknya sejak bulan Oktober 2023.Ketika memulai pekerjaan tersebut urai Ati,  berdasarkan perjanjiannya dilakukan masa uji coba selama tiga bulan.

“Untuk masa uji coba ini kami lewati, dan kami melaksanakan pekerjaan  hingga akhir bulan Maret 2024, namun tanpa ada informasi atau alasan apapun oleh PT BTR kemudian  melakukan penghentian atau pemutusan hubungan kerjasama. Padahal sepanjang kami bekerja sudah 8 trip tongkang yang dikerjakan dan berjalan dengan baik,” urainya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut