get app
inews
Aa Read Next : Pengendalian Belalang Kembara di Sumba Timur dan OSITEL SMAN 3 Raih Penghargaan KOIN-YANLIK NTT

Kehadiran Wartawan untuk Liputan Semana Santa Direspon Negatif Pj Bupati Flotim

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:40 WIB
header img
Gereja ini salah satu lokasi utama pelaksanaan prosesi Semana Santa di Kota Larantuka, Flotim - Foto : istimewa

FLORES TIMUR, iNewsSumba.id – Sikap kurang simpatik terhadap kehadiran wartawan ditunjukkan oleh Pejabat (Pj) Bupati Flores Timur (Flotim) Doris Alexander Rihi, Rabu (27/3/2024). Tugas jurnalistik yang hendak dijalankan oleh para wartawan lokal dan nasional pada kegiatan keagamaan Semana Santa di Kota Larantuka direspon negatif oleh sosok PJ Bupati itu.

Respon negatif Doris Alexander Rihi itu nampak dari penegasan Kasat Pol PP Flotim, Agus Ruing pada sejumlah wartawan kala itu.

“Penyampaian dari PJ Bupati bahwa dia hanya mau bertemu dengan wartawan tertentu saja," tandas Agus Ruing pada para wartawan yang saat itu berada di Rujab Bupati Flotim itu.

Sikap Bupati yang disampaikan oleh Kasat Pol PP itu tentu mengecewakan para wartawan yang sebelumnya sudah membuat janji dengan Pj Bupati melalui sekretarisnya untuk bertemu. Realita itu kemudian direspon Ketua Persatuan Wartawan Lewotanah (Pewarta) Flores Timur, Patman Werang, dengan tegas.

Patman menegaskan, sikap dari PJ Bupati Flotim tunjukkan perilaku yang tidak demokratis. Selain itu tidak menghormati kerja-kerja jurnalistik dari rekan-rekan wartawan. Padahal sebut dia, jika sibuk dan tidak mau diganggu karena agenda lain yang sekiranya dirasa lebih penting, bisa disampaikan dengan cara yang lebih elok kepada siapapun termasuk pada pekerja media.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut