get app
inews
Aa Read Next : Pengendalian Belalang Kembara di Sumba Timur dan OSITEL SMAN 3 Raih Penghargaan KOIN-YANLIK NTT

Korem 161 Wira Sakti gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Diikuti Ragam Elemen

Kamis, 09 November 2023 | 09:49 WIB
header img
Sejumlah tokoh berpose bersama selepas Deklarasi pemilu Damai dipimpin oleh Danrem 161 Wira Sakti - Foto : Emi Maunmuti

KUPANG, iNewsSumba.id- Usai melaksanakan Vicon Apel Gelar kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti Kupang,Rabu (8/11/2023) lalu. Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menyampaikan pentingnya Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dilaksanakan.

"Sebagai tanggung jawab kita bersama seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah jelang Pemilu Tahun 2024, oleh karena itu kegiatan ini penting dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel dan materiil yang digunakan dalam mendukung kelancaran pemilu tahun 2024," tegas Danrem 161 Wira Sakti.

Lebih lanjut dikatakan, setiap komandan dan seluruh unsur yang terlibat benar benar mengetahui dan memahami tugas tanggung jawabnya masing masing, sehingga memiliki kesiapsiagaan dan melaksanakan tugas pengamanan secara optimal dan tidak terjadi kesalahan prosedur di lapangan. Danrem berharap kepada seluruh elemen masyarakat NTT untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Saya menghimbau walaupun berbeda pilihan namun diharapkan tetap menjaga dan mengutamakan persatuan, kesatuan, ketenangan, kedamaian dan keamanan situasi wilayah. Jangan mudah terpengaruh, terprovokasi dan diadu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Propinsi NTT yang diwakili oleh Kabag Hukum dan Masyarakat KPU Provinsi NTT, Andrew S.N. Katte menyampaikan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti yang telah menyelenggarakan Apel gelar kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024, dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Apresiasi positif juga diutarakan Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake dalam sambutannya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut