get app
inews
Aa Read Next : Warga Sumba Barat Daya Gelar Aksi Orasi dan Nyalakan Lilin, Tolak Pengunduran Diri Ratu Wulla

Jadi Caleg Terpilih, Ratu Wulla Talu Malah Mengundurkan Diri, VBL Bakal Mulus Menuju Kursi DPR-RI

Selasa, 12 Maret 2024 | 18:09 WIB
header img
Saksi Nasdem sampaikan pengunduran diri Ratu Wulla Talu sebagai Caleg DPR--RI terpilih dari Dapil NTT 2.- Foto : Tangkapan layar KPU dan Tiktok Ratu Wulla Talu

JAKARTA,iNewsSumba.id - Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) asal Sumba Barat Daya (SBD)-NTT, Ratu Wulla Talu yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 secara mengejutkan menyatakan pengunduran dirinya. Keputusan itu hingga kini terus viral lewat video yang beredar di aneka platform media sosial.

Pengunduran diri caleg Ratu Wulla Talu itu disampaikan salah seorang saksi Partai Nasdem dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di KPU RI, Selasa (12/3/2024) siang lalu. Dalam siaran langsung yang ditayangkan pada channel youtube KPU RI itu, Saksi NasDem menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengeluarkan surat pengunduran diri Ratu Wulla Talu untuk selanjutnya diserahkan kepada KPU dan Bawaslu RI

“Ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem kepada KPU dan Bawaslu RI terkait pengunduran diri Caleg nomor urut 5 di Dapil NTT II,” tandas Saksi Partai NasDem tersebut sembari menambahkan surat pengunduran diri itu sudah ditandatangani di atas meterai 10 ribu oleh Caleg yang bersangkutan.

"Alasan dari yang bersangkutan sudah dimuat dalam surat dan tandatangan di atas meterai 10.000," jelasnya.

Saksi Nasdem tersebut menambahkan, surat pengunduran diri itu akan diserahkan kepada Ketua KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI usai pleno.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut