get app
inews
Aa Read Next : PSU 3 TPS di Sumba Timur Berlangsung Kondusif, Serena Sukses Raih Suara Tertinggi

Bimtek dan Pembekalan Caleg Se - Pulau Sumba di Waingapu, Ini Target DPW PKB NTT

Rabu, 08 November 2023 | 22:18 WIB
header img
Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Dadi membuka secara resmi Bimtek dan Pembekalan para Caleg PKB se-Pulau Sumba di Waingapu - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Paska pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT)  dan Pendaftaran Pasangan Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024 mendatang, DPW PKB NTT sigap untuk mengambil langkah – langkah strategis. Salah satunya adalah dengan menggelar pembekalan dan Bimtek untuk para Caleg se - Pulau Sumba, Rabu (8/11/2023) di Aula Hotel Padadita, Waingapu. Kegiatan dimaksud dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Dadi.

Selepas seremonial pembukaan kegiatan itu,  Aloysius Malo Dadi kepada iNews.id menegaskan para caleg dibekali dan diberikan pemahaman tentang langkah – langkah yang harus dilakukan daalam upaya meraih suarsa signifikan dari rakyat di dapil masing – masing. Hal itu sebut dia bisa diwujudkan jika mengedepankan sinergitas antara Caleg.

“Sinergitas antar Caleg penting untuk dilaksanakan dalam menyongsong pelaksanan Pemilu 2024 nanti, selain itu juga menjauhi hal – hal yang tidak perlu dan tidak mengangkat isu SARA untuk meraih suara. Kami optimis para caelg selepas kegiatan ini akan patuh pada regulasi baik untuk Pileg juga tentunya Pilpres mendatang,” tandas Aloysius didampingi dan didampingi oleh Abdul Samad, Ketua DPD PKB Kabupaten Sumba Timur.

Untuk Pileg dan Pilpres 2024 nanti, Aloysius mengungkapkan rebut 20 kursi DPRD NTT ketika ditanya terkait target. Sedangkan untuk khusus Kabupaten Sumba Timur dirinya memberikan target pada DPD PKB Sumba Timur untuk merebut minimal 6 kursi DPRD.

“Dalam Pileg lalu untuk Sumba Timur kami beri target 3 kursi namun kemudian bisa meraih 4 kursi. Untuk Pileg mendatang kami berikan terget 6 kursi minimal dan maksimal 8 kursi. Kalau untuk DPR-RI kami yakin bisa meraih suara signifikan untuk dapat satu kursi dari Dapil NTT 2 yang meliputi Sumba, Timor, Rote dan Sabu juga memenangkan Capres dan Cawapres AMIN. Kami yakin dengan manejemen pengurusan Partai yang baik oleh Pak Ketua DPD PKB Sumba Timur juga DPD lainnya se- Sumba hasil maksimal bisa diraih,” ungkapnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut