get app
inews
Aa Read Next : Warga Sumba Barat Daya Gelar Aksi Orasi dan Nyalakan Lilin, Tolak Pengunduran Diri Ratu Wulla

KPU Masih Akan Mengkaji Pengunduran Diri Ratu Wulla Talu, Caleg Partai Nasdem Asal Sumba

Rabu, 13 Maret 2024 | 22:50 WIB
header img
Komisioner KPU RI, August Mellaz tegaskan masih akan mengkaji pengunduran diri Ratu Wulla Talu, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem untuk Dapil NTT 2 - Foto Kolase : istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id Pengunduran diri Caleg DPR Ri dari Dapil NTT 2, Ratu Ngadu Bonu Wulla atau yang lebih dikenal dengan nama Ratu Wulla Talu, mengejutkan khalayak terutama warga Pulau Sumba yang menjadi basis massa pendukungnya. Kendati surat pengunduran diri itu telah resmi diumumkan, namun masih tetap kan menjadi bahan kajian KPU RI.

Langkah kajian yang akan dilakukan terkait pernyataan pengunduran diri itu disampaikan Komisioner KPU RI, August Mellaz ketika dikonfirmasi wartawan.

"Kami menerima surat pengunduran diri dari Caleg Nasdem tersebut yang diajukan oleh saksi Partai Nasdem," tukas Mellaz Rabu (13/3/2024). Namun demikian sebut dia, KPU masih tetap fokus pada pada rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat nasional yang masih berlangsung.

Fokus pada rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat nasional itulah sebut Mellaz yang membuat perlunya dilakukan kajian terkait pengunduran diri Caleg Nasdem, Ratu Wulla Talu yang sejati berpotensi besar kembali duduk sebagai anggota DPR  RI periode 2024-2029 dari Dapil NTT 2 karena merupakan peraih suara terbanyak dari Partai Nasdem.  Kajian itu untuk menentukan langkah selanjutnya dalam proses pemilihan umum.

 "Kami akan melakukan kajian terhadap pengunduran diri tersebut pada saat yang tepat. Saat ini, fokus kami adalah pada rekapitulasi suara," imbuh Mellaz.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut