get app
inews
Aa Read Next : Mau Tahu Cara Sukses Dalam Market Place dan Penjualan Online? Dapatkan Tipsnya di sini

Jangan Lewatkan Webinar Kominfo, Makin Cakap Digital untuk Warga Bali Nusra

Jum'at, 23 Februari 2024 | 19:50 WIB
header img
Webinar Kominfo bertemakan "Makin Cakap Digital 2024" untuk Warga Bali Nusra - Foto : ist

JAKARTA,iNewsSumba.id – Perkembagan dunia digital saat ini kian pesat. Banyak hal positif bisa diraih seiring kondisi itu. Namun demikian, perlu pula kewaspadaan dan kecakapan para penggunanya untuk menangkal hal-hal negatifnya.

Berangkat dari semangat untuk mengembangkan sikap kritis bagi warga yang memanfaatkan teknologi digital untuk ragam aktifitas dan usaha, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menyelenggarakan Webinar pada Senin (26/2/2024) mendatang. Kegiatan itu mengusung tema besar “Makin Cakap Digital 2024” dengan sub thema “Bersikap Kritis Terhadap Informasi di Ruang Digital”diselenggarakan khusus buat warga pegiat dan pemerhati digital di wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).

Kegiatan Webinar ini, kata Nazar selaku narahubung kepada iNews.id penting diikuti untuk mengembangkan sikap kritis terhadap informasi yang ditemui dalam ruang digital.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, warga dapat menyaring informasi yang valid dan akurat serta menghindari penyebaran berita palsu, hoax dan disinformasi. Juga terutama infomasi pribadi yang saat ini sering dijadikan bahan untuk penipuan,” tandasnya, Jumat (23/2/2024) siang lalu.

Para pembicara yang berkompeten dibidangnya akan ambil bagian dalam webinar ini. Mereka adalah Methiana Indrasari, akademisi Universitas Dokter Sutomo juga Direktur Jatim ACSB, Anwar Sadat, Senior Product Manager, Ni kadek Synthia, seorang Acounting dan Relawan TIK Provinsi Bali serta Putri Oktaviani akan berperan sebagai moderatornya.

  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut