get app
inews
Aa Read Next : Mau Tahu Cara Sukses Dalam Market Place dan Penjualan Online? Dapatkan Tipsnya di sini

Ruang Digital Perlu Disikapi Kritis oleh Warga, Gimana Caranya?

Sabtu, 24 Februari 2024 | 20:30 WIB
header img
Literasi digital penting agar warga bisa bersikap kritis terhadap informasi di ruang digital - Foto : IST

JAKARTA, iNewsSumba.id – Perkembangan dunia digital terus pesat melesat seiring waktu. Hal positif bisa diperoleh warga jika mengoptimalkan pemanfaatannya. Namun demikian, hal negatif juga tentu ada dan perlu disikapi dengan bijak dan kritis.

Warga hendaknya bisa menyikap ruang digital dengan sikap kritis sebagai bentuk kecakapan dalam dunia digitalisasi. Caranya tidak sulit jika telah mengetahui tips dan triknya.

Guna mewujudkan masyarakat atau warga yang makin cakap digital pada tahun 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Selasa (27/2/2024) nanti akan mengadakan live zoom. Kegiatan itu terbuka bagi warga di kawasan Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) mulai pukul 15.00-17.00 WITA.

Kegiatan yang dimediatori oleh Naila Nurhaliza itu dapat diikuti secara gratis. Demikian disampaikan oleh Nazar selaku narahubung kegiatan dimaksud, Sabtu (24/2/2024) sore lalu.

“Akan ada pemateri yang berkompeten yakni relawan TIK Provinsi Bali dan Trainer Wordpress, I Komang Suartama, juga Erfan Hasmin selaku Kepala ICT Undipa Makassar serta Eko Pamuji, Dosen Ilmu Komunikasi Unesa,” papar Nazar sembari menambahkan para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah pada kegiatan itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut