get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Dinas Kominfo dan Wartawan Sumba Timur Gelar Rapat Evaluasi Kemitraan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:40 WIB
header img
Kepala Dinas Kominfo dan sejumlah wartawan yang bertugas di Sumba Timur berpose bersama usai gelaran rapat (Foto : Dion. Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumba Timur menggelar rapat persiapan upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke – 77 mendatang. Selain itu juga menjadi ajang evaluasi kemitraan kerja antara pemerintah dan para wartawan. Rapat itu terlaksana di ruang Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Kamis (11/8/2022) siang lalu.

Kadis Kominfo Sumba Timur, Syane Tamu Ina dalam kesempatan itu menyatakan harapannya agar kemitraan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, minimal bisa dipertahankan dan jika memungkinkan ditingkatkan di masa datang.

“Kami terbuka menerima saran dan masukan rekan – rekan media untuk optimalisasi tugas fungsi kami juga tentu masukan tentang hal – hal yang bisa menjadi bahan kerja kita bersama mendukung pembangunan di daerah ini. Juga mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati,” tandas Syane yang saat itu didampingi oleh Carolina Welhelmina Ivony Supusepa, selaku Kabid. Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah wartawan dari ragam media massa baik cetak, online serta elektronik itu sepakat menyarankan agar ke depan, Diskominfo benar – benar menjadi sentral informasi dari dan ke pimpinan daerah, yang mana tentu bermuara pada kepentingan masyrakat banyak.

“Kalau bisa ke depan, Diskominfo buat group WA di mana di situ mulai dari Bupati dan wakil Bupati, pimpinan OPD, SKPD lembaga vertikal tergabung di dalamnya. Kominfo menjadi inisiatornya, jadi informasi rencana kerja atau kegiatan semuanya bisa terlihat. Juga kami bisa menshare produk liputan kami,” harap Rian Nong, jurnalis salah satu harian regional NTT itu, yang sontak diamini oleh rekan media lainnya.

Usulan itu mendapat respon positif dari Kadis Kominfo, namun mengaku tetap akan mengkomunikasikan usulan itu dengan Bupati dan Wakil Bupati juga Sekda setempat.

“Pada prinsipnya, usulan itu saya sependapat, dan akan saya sampaikan ke pimpinan kami dalam hal ini pak Bupati dan atau Wakil Bupati serta Sekda,” timpal Syane.

Usulan lainnya yang juga disampaikan para jurnalis adalah perlu kembali dilaksanakannya konferensi pers seusai upacara 17 Agustus yang menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati. Hal yang sama juga dilakukan pada setiap akhir atau awal tahun. Sehubungan dengan masukan itu, Kadiskominfo juga sepakat dan tetap akan menyampaikannya ke pimpinan daerah.

 

 

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut