Logo Network
Network

Doa dan Nyalakan Lilin untuk Axi Rambu dilakukan Aliansi Aksi untuk Axi di Depan Toko CK2

Dion Umbu Ana Lodu
.
Sabtu, 03 Februari 2024 | 22:10 WIB
Doa dan Nyalakan Lilin untuk  Axi Rambu dilakukan Aliansi Aksi untuk Axi di Depan Toko CK2
Aliansi Aksi untuk Axi gelar doa dan nyalakan lilin depan Toko CK2 di bilangan Payeti, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Lokasi ini merupakan TKP ditemukan jenazah Axi Rambu kareri Toga - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Doa bersama dan penyalaan lilin sebagai bentuk simpati dan juga dukungan untuk pengungkapan penyebab kematian Axi Rambu Kareri Toga di gelar Aliansi Aksi untuk Axi, Sabtu (3/2/2024) petang tadi. Dimulai dengan doa bersama di Gedung Kantor Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) puluhan anggota aliansi kemudian bergerak menuju pelataran Toko CK2 di bilangan Payeti, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT.

Setelah sebelumnya dibekali dengan doa dan renungan yang disampaikan oleh Pendeta Jublina K. Piga Lao di kantor Sinode GKS, anggota aliansi yang merupakan gabungan ragam elemen masyarakat dan juga organisasi kemahasiswaan itu kembali memanjatkan doa di pelataran Toko CK2. Di depan pintu besi Toko yang masih terbentang garis polisi (Police Line) itu, usai doa dipanjatkan, diiringi puisi, para anggota aliansi menyalakan lilin.

Disaksikan kala itu, lilin yang telah dinyalakan kemudian ditata berbentuk abjad ‘A’ dan setelahnya para anggota Aliansi Aksi untuk Axi menjaga lilin-lilin itu tetap menyala hingga padam dengan sendirinya. Kepada wartawan, koodinator kegiatan doa dan penyalaan lilin itu kembali menegaskan hal yang mendasari aksi mereka yang berfusi dalam sebuah aliansi itu.   

“Rangkaian ibadah dan doa yang kami lakukan tadi adalah untuk bagaimana Tuhan Allah yang Maha Adil itu terus menuntun kami dalam memperjuangkan keadilan  untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya untuk memperjuangkan keadilan bagi Axi Rambu ini, ” ungkap Rambu Dai Mami salah satu koordinator kegiatan itu.

Aksi simpati dalam bentuk doa dan penyalaan lilin ini diakui oleh Pendeta Trince Dondu, sebagi salah satu koordinator sebagai sebagian langkah yang dilakukan Aliansi Aksi untuk Axi. Dijelaskannya, masih akan ada aksi lanjutan yang akan digelar nantinya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini