get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Kampanye di Tuban, Pastikan Saksi PSI Mengawal Suara di TPS

Politik NKRI, Mundurnya Maruarar Sirait dari PDI-P Hingga Caleg PAN Jual Ginjal Demi Biayai Kampanye

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:55 WIB
header img
Maruarar Sirait mundur dari PDI Perjuangan, Erfin Dewi Sudanto, Caleg PAN Bondowoso jual ginjal unntuk biayai kampanye - Foto Kolase : MPI/iNewsSumba.id

JAKARTA, iNewsSumba.id- Jagad politik tanah air terus menghangat jelang Pemilu yang dijadwalkan pada Rabu (14/2/2024) mendatang. Selain dari sepak terjang para Capres dan Cawapres, para politisi lainnya juga tak kalah menebar laku dan lantas menjadi fokus pemberitaan dan perhatian publik. Adalah Maruarat Sirat, politisi yang sebelumnya dikenal loyalis PDI-Perjuangan dan dikenal militan berjuang dalam garis partai bermascot banteng gemuk bermoncong putih membuat langkah “balik kanan” alias mengundurkan diri.

Pengunduran diri dari PDI-P itu diungkapkan langsung oleh pria yang akrab disapa Ara itu, Senin (15/1/2024) lalu. Langkahnya itu mempertegas adanya friksi antara PDI Perjuangan dengan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). Hal mana tersamar dari pernyataannya.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi," tukas Ara di depan kantor DPP PDI-P  Jakarta Pusat.

Dikesempatan itu Ara juga menegaskan kinerja Presiden Jokowi mendapatkan respon positif publik yang terus mendukungnya. Selain itu, sosok mantan Walikota Solo itu juga disebut Ara telah meperjuangkan banyak hal seperti tegas menyikapi radikalisme, membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport, juga keberpihakan pada rakyat kecil serta upaya untuk memindahkan ibu  kota negara guna hadirkan pemerataan.

Tidak hanya Maruarar Sirait, sang politisi yang tergolong matang yang pengunduran dirinya dari PDI perjuangan menjadi berita, tapi juga Erfin Dewi Sudanto warga Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Bondowoso. Caleg PAN kelahiran tahun 1976 silam itu mengambil langkah drasits guna membiayai kampanyenya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut