Logo Network
Network

Dalam Ajang Opexcon Award 2023, Penghargaan Prestisius Diraih Perusahaan dari Wanga Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 22 November 2023 | 13:05 WIB
Dalam Ajang Opexcon Award 2023, Penghargaan Prestisius Diraih Perusahaan dari Wanga Sumba Timur
Budi Hediana, Managing Direktur PT Muria Sumba Manis menerima sertifikat penghargaan OPEXCON di Jakarta - Foto : Kolase iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Dalam ajang konferensi tahunan Indonesia Operational Excellence Conference and Award (OPEXCON), PT Muria Sumba Manis (MSM) yang baru pertama kali ikut berkompetisisi langsung meraih penghargaan prestisius. Penghargaan itu diberikan dalam penganugerahan yang terlaksana di The Westin Jakarta, Selasa (21/11/2023) lalu.

PT MSM yang berkedudukan di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, NTT itu ambil bagian dalam OPEXCON award bersama dengan sekitar 60 perusahaan lainnya. Ajang yang diinisiasi oleh SHIFT Indonesia itu menilai PT MSM sukses menjalankan proyek inovasi dan continuous improvement.

Ikut serta dalam kompetisi ini PT MSM mendaftarkan salah satu projectnya dari departemen NPDP (Nursery Plant and Desease Pest) berjudul  “Improvement Pengendalian Hama Belalang di Perkebunan Tebu”. Project ini sudah berjalan selama ini  dibawah pimpinan dan arahan Hadi Supriyo selaku Project Leader. Project ini yang dipresentasikan dan dikerjakan bersama tim project yang terdiri dari 4 orang yakni Samsul Hadi, Arifianto, Felix dari departemen Continuous Improvement dan  dari Departement NPDP, Kartika Riza.

Kriteria mulai dari pemilihan proyek, metodologi proyek, analisa masalah, solusi, hingga kemampuan presentasi menjadi faktor yang dinilai dalam kompetisi ini. Yang mana kemudian oleh penjurian yang diselenggarakan pada  sejak tanggal 9 hingga 13 Oktober 2023 lalu, semua kategori atau bidang Perusahaan seperti bidang Manufacture, Service, Mining dan Energi. Bersaing dengan sekitar 60 perusahaan Indonesia lainnya dalam bidang manufacture, PT MSM mendapatkan penghargaan Bronze Achievement.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.