get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Gerakan Pangan Murah ke-15 di Sumba Timur Sasar Umat Paroki Sang Penebus Wara

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 17:56 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing berdialog akrab dengan Mikael Heren, tokoh umat Paroki Sang Penebus , Wara dalam Gerakan Pangan Murah di pelataran Paroki - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gerakan Stabilsasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang terealisasi dalam bentuk Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Sumba Timur, NTT telah sampai pada tahapan ke-15. Kali ini yang menjadi sasaran adalah umat Katolik pada Paroki Sang Penebus, Wara, Kota Waingapu dan sekitarnya.

GPM yang dilaksanakan di pelataran Paroki Sang Penebus, Sabtu (28/10/2023) itu disambut antusias oleh pimpinan dan umat Paroki pertama di lingkup kota Waingapu dan Kecamatan Kambera itu. Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya sebelum pelaksanaaan kegiatan itu menegaskan komitmen Pemkab untuk menjaga stabilisasi harga, pasokan dan ketersediaan pangan untuk perwujudan ketahanan pangan masyarakat di masa kini maupun mendatang.

Selain itu kata Khristofel, pelaksanaan GPM ini merupakan sibergi pemerintah dengan ragam stake holder BUMN dan BUMD serta distributor pangan. Yang mana semuanya bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjaga Stabilsasi Pasokan dan Harga Pangan dan salah satu upaya untuk pengendalian inflasi pangan,” tandas Khristofel.

Ketika memantau stand, Bupati Khristofel yang familiar dengan lingkungan paroki karena habiskan masa kecil dan masa mudanya di Wara itu sempat berdialog akrab dengan sejumlah umat. Salah satunya sempat berdialog dan bercengkrama dengan Mikael Heren, pensiunan guru dan juga tokoh umat Paroki itu serta penyair dan penulis itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut