get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

3 Ledakan di Polres Sumba Timur Kejutkan Warga, Gas Air Mata Bubarkan Undangan

Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:47 WIB
header img
Simulasi SISPAMKOTA di halaman belakang Polres Sumba Timur diwarnai aksi peledakan bom oleh tim pembebasan sandera dan Jihandak dari unsur Brimob - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

Sebelumnya juga digelar sejumlah langkah pengamanan sesuai SOP dalam menghadapi segala tahapan Pemilu 2024. Termasuk sejumlah langkah yang akan ditempuh oleh aparat jika diperhadapkan pada situasi kericuhan atau anarkisme. Simulasi yang benar – benar disajikan seperti realita oleh para aparat itu juga sempat membuat sebagian besar undangan kabur karena tidak tahan oleh gas air mata yang terbawa angin ke arah tenda undangan itu.


Pasukan PHH dan water canon diturunkan untuk hadang warga yang anarkis ditampilkan dalam simulasi SISPAMKOTA di halaman belakang Polres Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

 

Adapun simulasi SISPAMKOTA itu sebelumnya didahului dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Barata 2023-2024 dengan Inspektur Upacara Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS. Hadir juga sejumlah unsur Forkopimda diantaranya David Melo Wadu dan Umbu Ngadu Ndamu, masing – masing sebagai Wakil Bupati dan Sekda Sumba Timur. Hadir juga Dandim 1601 dan Danki Brimob serta Ketua KPU serta Bawaslu setempat.

Gelaran dua kegiatan yang dipadukan jadi satu itu secara umum berjalan sukses, aman dan terkendali. Hal mana yang kemudian mendapatkan apreasi positif dan ucapan terima kasih Kapolres pada seluruh elemen yang terlibat. 

 

  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut