get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Pesawat Melangit, KM Dharma Kartika V Hadirkan Solusi Berlayar Nyaman dan Murah

Harga Tiket Pesawat Selangit, Ketua DPRD Sumba Timur Rekomendasikan Pemkab Kick Out Wings Air

Sabtu, 16 September 2023 | 06:00 WIB
header img
Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaaq minta Pemerintah kick out Wings Air untuk tidak lagi terbang ke Waingapu, karena monopoli dan harga tiketnya selangit - Foto : Kolase iNewsSumba.id

“Dalam waktu dekat kami akan keluarkan rekomendasi. Kalau perlu kami pimpinan DPRD akan ke Kementrian Perhubungan karena efeknya sudah keterlaluan jeleknya,” timpalnya.

Sektor pariwisata yang digadang – gadang bisa menjadi salah satu elemen bangkitnya ekonomi masyarakat kini justru kelimpungan. Ali Fadaaq menjelaskan hotel – hotel kini tiarap, investor hotel besar yang kini sedang dan telah membangun terancam gulung tikar. Belum lagi usaha terkait lainnya seperti travel perjalanan dan kuliner dan aksesoris khas yang juga omzetnya menurun drastis.

Tingginya harga tiket pesawat juga menjadi gunjingan para warganet di aneka platform media sosial. Salah satu warganet mention ke iNews.id dengan menyatakan harga tiket ke Sumba Timur boleh jadi yang termahal di NTT bahkan dunia.

“Bagus jika gedungnya sudah dapat digunakan, namun harga tiket pesawat termahal di dunia, ketika dari dan ke Waingapu masih menjadi momok bagi calon penumpang yang dari dan ke Waingapu, Pemerintah tak berdaya dalam nenekan harga tiket yang melambung tinggi ini,” tulis Agustinus Wilhelmus Ratoebandjoe dalam sebuah diskusi di salah satu group WA menanggapi pemberitaan seputar beroperasi gedung baru terminal Bandara UMK yang diperhadapkan pada masih tingginya harga tiket pesawat.   

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut