get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Gedung Terminal Bandara UMK Sumba Timur Segera Dioperasikan

Kamis, 14 September 2023 | 09:32 WIB
header img
Bangunan Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) di Kabupaten Sumba Timur akan jadi terminal modern, ramah difabel dan perempuan - Foto : iNewssumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gedung baru terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) di Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT akan segera dioperasikan. Informasi seputar segera dioperasikan terminal baru itu diperoleh iNews.id dari group WA Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) setempat, Kamis (14/9/2023) pagi tadi.

Segera dioperasikannya terminal baru yang dibangun dengan dana APBN 2022 senilai lebih dari Rp68 Miliar itu, seiring dengan diterimanya undangan pada Bupati Sumba Timur untuk hadir dalam gelaran “Syukuran Pengoperasian Gedung Terminal Baru” yang hasil scannya dibagikan dalam group WA Prokopim Sumba Timur dan Jurnalis.

Undangan berkop Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor UPBU Kelas II Umbu Mehang Kunda – Waingapu itu ditandatangani oleh Sudarmana, selaku Plt Kepala Kantor UPBU.

Kepala Bagian Prokopim Sumba Timur Marthen Hamba Mangili, kepada wartawan menyatakan sesuai dengan undangan dimaksud, Kamis (14/9/2023) terkait Pengoperasian Gedung Terminal Baru akan bisa dipergunakan penumpang pesawat terbang yang hendak berangkat maupun tiba di Bandara UMK  sore harinya.

“Pak Wakil nanti yang hadir, Pak Bupati masih tugas di luar daerah,” tukas Marthen.

Untuk diketahui proyek pembangunan gedung Terminal Bandara UMK itu dikerjakan oleh PT Ardi Tekindo Perkasa. Gedung ini miliki fasilitas modern seperti lift dan eskalator untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya. Juga di dirancang dan disiapkan ramah bagi kaum disabilitas, perempuan, anak dan lansia.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut