get app
inews
Aa Read Next : Gedung Baru Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda di Sumba Timur Mulai Dioperasikan

Telan Anggaran Lebih dari Rp68 Miliar, Terminal Bandara UMK Dirancang Modern dan Ramah Difabel

Minggu, 02 April 2023 | 21:41 WIB
header img
Bangunan Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) di Kabupaten Sumba Timur akan jadi terminal modern, ramah difabel dan perempuan - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Menelan anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2022 sebesar lebih dari Rp68 Miliar, proyek pembangunan Terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) di Kabupaten Sumba Timur, NTT masuki tahap akhir pekerjaan. Bangunan ini dirancang menjadi salah satu terminal di NTT yang selain modern juga ramah untuk kaum difabel, perempuan dan anak.

Nugrah selaku GS pada proyek yang dikerjakan oleh PT Ardi Tekindo Perkasa, kepada iNewsSumba.id, beberapa hari lalu menguraikan,  fasilitas modern seperti lift dan eskalator untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya. Juga di dirancang dan disiapkan ramah untuk kaum disabilitas, perempuan, anak dan lansia.

“Jadi di bagian selasar depan, kiri dan kanan untuk entri dan exit buat difabel ada, selain itu juga ada ruang untuk ibu menyusui. Toilet untuk difabel juga disiapkan,” tandas Nugrah.

Ditanya tentang perkembangan pekerjaan pada proyek ini, Nugrah mengatakan terus berprogres. Dimana seluruh pekerjaan mayor telah tuntas dilaksanakan.

“Kalau pekerjaan mayor atau utama sudah rampung, tinggal yang minor saja yang juga dalam tahapan akhir pekerjaan. Di depan terminal juga akan dilengkapi dengan patung utuh jadi bukan setengah badan seperti yang lalu dari mendiang Almarhum Umbu Mehang Kunda. Kalau sekarang patungnya memang masih terbungkus. Nanti jika sudah diresmikan pasti akan dibuka,” urai Nugrah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut