get app
inews
Aa Read Next : Warga Berharap Proyek Preservasi Jalan di Pulau Sumba Cepat Tuntas dan Umur Panjang

Tebing Rawan Longsor di Tana Daru Dipasangi Matras Perkuatan oleh PT Mitra

Senin, 11 September 2023 | 05:30 WIB
header img
Bukit dan tebing rawan longsor di kawasan Taman Nasional Manupeu Tana Daru dipasangi Matras Perkuatan oleh PT Mitra selaku kontraktor pelaksana Proyek Preservasi Jalan Waikabubak – Batas Kabupaten Sumba Timur - Foto : istimewa

SUMBA TENGAH, iNewsSumba.id – Proyek Preservasi Jalan Waikabubak – Batas Kabupaten Sumba Timur, NTT hingga kini memang masih terus berproses. Namun demikian sejumlah pekerjaan telah dituntaskan oleh PT Mitra-Waikabubak selaku kontraktor pelaksana. Salah satu yang mencolok dan menyita perhatian para pelintas jalan yang membelah kawasan Taman Nasional Manupeu Tana Daru itu adalah bukit dan tebing yang telah terbungkus bahan layaknya karpet hijau.

Kepada iNews.id, PT Mitra-Waikabubak melalui Robby Manek selaku GS menjelaskan apa yang terlihat seperti karpet itu adalah matras penguatan tipe 3. Matras itu diantaranya terdiri dari komponen kawat baja yang bisa menahan longsoran dengan berat berton – ton.  Selain itu penggunaannya juga telah mendapatkan rekomendasi atau persetujuan dari pengelola Taman Nasional.

Proyek yang berada dalam wilayah kerja PPK1.3 Wilayah Sumba pada Balai Jalan Nasional Propinsi NTT itu menelan dana APBN 2023 sebesar lebih dari Rp22 miliar kini terus menujukan progres positif. Robby mengatakan, pemasangan matras perkuatan tipe 3 itu akan dilakukan pada 2 titik.

“Sementara yang telah selesai pada titik 1 sedangkan untuk titik 2 dalam bulan ini juga akan segera dipasang. Kalau yang titik 1 kami pasang dan selesaikan pada 14 Agustus lalu,” ungkap Robby dari Kupang ketika dihubungi via WA – nya, Minggu (10/9/2023) malam lalu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut