get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Sumba Timur Siap Laksanakan Autopsi Jenazah Axi, Gadis yang Sebelumnya Disebutkan Gandir

Kemeriahan Karnaval dan Malam Inagurasi, Puncak Kegiatan PKKMB Unkriswina Sumba

Sabtu, 02 September 2023 | 00:04 WIB
header img
sebanyak 737 mahasiswa baru dan elemen kampus Unkriswina lainnya ambil bagian dalam kegiatan Karnaval memeriahkan penutupan PKKMB - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba Timur, NTT telah menuntaskan kegiatan Pengenalam Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB). Proses PKKMB ditutup dengan gelaran Karnaval serta Malam Inagurasi, yang berlangsung semarak dan meriah.

Terpantau Sabtu (1/9/2023) mulai pukul 15.30 WITA ratusan mahasiswa baru Unkriswina ambil bagian dalam karnaval yang juga dimeriahkan oleh drum band SMAN 2 dan SMPN 2 Waingapu. Menempuh rute sekira 3 kilometer dengan start dari depan Kantor Dinas PUPR dan finish di pelataran Kampus Unkriswina, para mahasiswa dan mahasiswi baru tampil dengan kreasi busana dari bahan bekas yang didaur ulang.

Selain itu yang juga tak bisa terlepas dari kegiatan karnaval di Pulau Sumba adalah sajian aneka pakaian adat yang didominasi kain tenun, sarung tenun dan songket khas Sumba Timur dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Karnaval diikuti antusias oleh seluruh peserta juga mendapatkan sambutan positif dari warga di sepanjang rute yang dilalui dengan long march atau berjalan kaki itu. Ketua Panitia PKKMB Unkriswina tahun 2023, Osfres Umbu Djadji, kepada iNews.id mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen yang terlibat juga pada masyarakat yang merespon positif hadirnya ratusan calon intelektual muda.

“Kami mengusung tema ‘Tumbuh Bersama Kita Wujudkan Prestasi’ dalam kegiatan PKKMB tahun ini. Dari total 740 peserta PKKMB yang ikut dalam kegiatan karnaval dan inagurasi sebanyak 737 orang,” jelas Osfres.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut