get app
inews
Aa Read Next : Buaya Muara Masuk ke Persawahan, Warga Wula Sumba Timur Gempar!

Razia Rokok Ilegal oleh Bea Cukai di Sumba Timur Dikritisi Warga Bagaikan Dagelan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 22:23 WIB
header img
Petugas menempelkan stiker ini di toko dan kios yang ditemukan menjual rokok ilegal di Kabupaten Sumba Timur, NTT, namun hasilnya jauh panggang dari api- Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Razia rokok yang diduga kuat ilegal oleh tim gabungan Bea Cukai NTT, Selasa (15/8/2023) lalu tidak hanya mendapat tanggapan positif warga namun juga dikritisi warga. Pasalnya operasi itu dinilai tidak efektif dan bahkan bagaikan dagelan.

Kritikan warga itu bahkan disuarakan lewat media sosial menanggapi khabar dan pemberitaan terkait razia rokok yang ditenggarai ilegal itu.

“Petugas sedang melucu..operasi/razianya ke pedagang kecil (Kios Toko)...Padahal kalau serius ingin menghentikan peredaran Rokok illegal ini yaa gerebek “Gudang Besarnya”. Masa ia mereka tidak bisa dapat informasi dari mana sumber rokok tersebut di Sumba Timur...” tulis Otniel Kalamba via akun facebooknya beberapa hari silam.

Ketika dihubungi iNews.id lebih lanjut terkait postingannya itu, warga Mangili, Kecamatan Pahunga Lodu itu kembali menegaskan sikap dan keheranannya. Menurutnya, yang kian membuatnya merasa lucu adalah, ketika hendak di razia rokok – rokok dimaksud tersisa sedikit yang terpajang atau bahkan hilang tanpa bekas di kios atau toko.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut