get app
inews
Aa Read Next : Penyidik Kejari Geledah PD Lawadi dan Kantor Bupati SBD, Kajari dapat Warning KOMPAK Indonesia

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian 3 Warga Hilang di Laut Kadumbul, Keluarga Tetap Berpikir Positif

Senin, 17 April 2023 | 21:03 WIB
header img
Hingga kini keberadaan 3 warga yang dinyatakan hilang sejak melaut Senin (10/4/2023) lalu ini belum ditemukan bersama perahu ketinting yang digunakan ketiganya untuk memancing di laut Kadumbul, Sumba Timur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id– Operasi pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan terhadap 3 warga yang hilang di laut Kadumbul, Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur, NTT dihentikan. Informasi seputar penghentian operasi itu dikemukakan oleh Serma SAR Piter Melkianus Koroh selaku Koordinator Pos SAR Waingapu, Senin (17/4/2023) malam tadi.

Dikatakan Piter, melalui pesan WA – nya pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan telah dihentikan sejak Minggu (16/4/2023) kemarin. Selanjutnya sebut dia, hanya dilakukan pemantauan.

Sementara itu, Dominggus Bole, salah satu kerabat ketiga warga yang hilang itu, kepada iNewsSumba.id Senin (17/4/2023) ketika dihubungi via gawanya secara terpisah menegaskan keluarga tetap berpikiran positif dan terus berdoa bagi keselamatan ketiga warga dimaksud.

“Kami tetap berdoa dan berpikir positif bahwa mereka selamat dan baik – baik saja, hanya memang belum ditemukan lokasi pasti keberadaannya. Bisa saja bersama perahu mereka terbawa arus ke tengah laut atau bahkan telah masuki wilayah di luar Sumba Timur,” jelas Dominggus.

Lebih lanjut Dominggus mengatakan, setiap hari mulai pagi hingga menjelang petang, keluarga tetap melakukan pencarian dan penyisiran di pesisir pantai Kadumbul, Patawang dan Laipori. Keluarga juga tetap menaruh harapan pada warga lainnya untuk bersama berdoa agar ketiga kerabat mereka itu bisa ditemukan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut