get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Karnaval HUT RI ke - 78 di Sumba Timur Hari Pertama Berlangsung Meriah, Hari Kedua?

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:49 WIB
header img
Drum Band menjadi salah satu atraksi yang ditampilkan dalam kemeriahan hari pertama karnaval HUT RI ke - 78 di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Karnaval dalm rangka menyongsong HUT RI ke -78 di Kabupaten Sumba Timur, NTT hari pertama (10/8/2023) berlaangsung meriah. Jalanan protokol di Kecamatan Kambera dan Kota Waingapu diramaikan oleh peserta karnaval juga warga yang menontonnya dari pinggiran jalan.

Mengambil start dari Lapangan Pacuan Kuda Rihi Prailiu dan finish di pendopo depan Rumah Jabatan Bupati di Kota Waingapu, peserta karnaval tampil dengan aneka atraksi dan kreativitasnya. Tidak hanya memberikan hiburan pada warga, juga Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu didampingi sejumlah anggota Forkopimda menyaksikan dan menerima para peserta karnaval dengan ragam atraksinya dengan penuh kebanggaan.

Karnaval HUT RI ini kembali dilaksanakan setelah selama 2 tahun tidak digelar akibat dari Pandemi Covid – 19. Seperti penyelenggaraan tahun – tahun sebelumnya, karnaval didominasi oleh para perserta yang mengenakan pakaian adat khas Sumba Timur. Lelaki menggunakan Kalambung Hinggi Kombu dan perempuan mengenakan sarung atau Lau jenis Pahikung (Songket khas Sumba) juga kain tenun khas Sumba Timur.

Yang juga menyita perhatian khalayak adalah kreasi pakaian dari bahan – bahan bekas seperti plastik dan kertas koran. SDM Praiwora, menjadi salah satu peserta yang menampilkan kreatifitas ini.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut