get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:58 WIB
header img
Ama Djala, seorang pedagang beras dan mitra RPK Bulog saat menyampaikan haarapannya kepada Bupati dan pimpinan Bulog Sumba Timur untuk memasok beras minimal 2 ton per RPK setiap minggunya - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, Jumat (1/3/2024) pagi hingga siang hari tadi memimpin Tim Pengendali Inflasi Daerah setempat melakukan Sidak ke Pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu.  Kenaikan harga beras dan masih tingginya harga sejumlah bahan pokok dicermati seksama oleh tim lewat dialog langsung dengan para pedagang.

Kepada Bupati sejumlah pedagang beras terutama yang menjadi mitra RPK Bulog menyatakan harga beras sudah naik sejak sepekan terakhir. Beras kualitas medium dijual Rp16 ribu/kilogram. Sementara beras premium dijual seharga Rp18 ribu/kilogramnya.

Ama Djala, salah satu pedagang beras dan juga mitra RPK Bulog kepada Bupati mengharapkan pasokan beras Bulog lebih rutin masuk ke pasar melalui mitra RPK Bulog. Hal itu sebutnya selain bisa mengendalikan dan menstabilkan harga juga akan sangat membantu masyarakat kecil yang banyak berbelanja ke pasar tradisional terbesar di Pulau Sumba itu.

“Mumpung ada Pak Kepala Bulog di sini Pak, jadi Pak Bupati saya minta kalau bisa setiap RPK di sini dipasok 2 ton per minggu. Ini baru bisa buat harga stabil dan masyarakat kecil bisa terbantu dapatkan beras layak dengan harga terjangkau,” tandas Am Djala.

Harapan itu langsung direspon Bupati Sumba Timur dengan menanyakan kesanggupan Bulog Sumba Timur. Yang langsung ditanggapi Zulkarnaen, pimpinan Bulog setempat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut