get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Jum'at, 01 Maret 2024 | 14:58 WIB
header img
Ama Djala, seorang pedagang beras dan mitra RPK Bulog saat menyampaikan haarapannya kepada Bupati dan pimpinan Bulog Sumba Timur untuk memasok beras minimal 2 ton per RPK setiap minggunya - Foto : iNewsSumba.id

“Pak Kepala Bulog, ini minta kalau bisa dipasok 2 ton dalam seminggu untuk masing-masing RPK, bagaimana bisa?” tanya Bupati pada pimpinan Bulog.

“Bisa pak, bisa,” tanggap langsung Zulkarnaen.

“Itu Kepala Bulog bilang bisa,” timpal Bupati menjelaskan pada Ama Djala.


Bupati Sumba Timur Khristofel Praing sidak Pasar Inpres dan berdialog dengan salah satu pedagang komoditi bawang merah dan putih, tomat dan cabe - Foto : iNewsSumba.id
 

Tidak hanya berkeliling serta berdialog dengan para pedagang beras, Bupati yang saat itu didampingi sejumlah anggota Forkopimda diantaranya Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS dan pimpinan OPD lainnya itu, juga mengecek harga bahan pokok lain. Diantaranya ketersediaan minyak goreng dan harganya, juga bawang merah dan bawang putih serta telur ayam.

Telur ayam dijual para pedagang seharga Rp65 ribu/pan (isi 3 butir) dan bawang merah dan bawang putih dijual masing-masing dengan harga Rp30 ribu dan Rp40 ribu/kilogramnya.     

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut