get app
inews
Aa Read Next : Judi Sabung Ayam Kembali Digerebek Aparat Polres Sumba Timur, 6 Orang Terduga Pelaku Diamankan

Pelaku Pencabulan Anak Usia 4 Tahun di Sumba Timur Tidak Ditahan, ini Alasan Penyidik

Senin, 07 Agustus 2023 | 10:18 WIB
header img
Anak gadis berusia 4 tahun dicabuli remaja usia 14 tahun di Sumba Timur - Foto : ilustrasi MPI

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pelaku pencabulan terhadap seorang anak berusia 4 tahun, hingga harus jalani operasi dan penanganan medis di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu, Sumba Timur, NTT, hingga kini belum juga ditahan. Penyidik Polres menyatakan penahanan tidak bisa dilakukan karena pelaku masih terkategori di bawah umur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim AKP Jumpatua Simanjorang menegaskan perihal tidak ditahannya RPN yang menjadi pelaku pencabulan, Senin (7/8/2023) pagi lalu.

“ Pelaku atau tersangkanya tidak ditahan karena usianya masih di bawah umur. Namun demikian oleh keluarganya dititipkan untuk diamankan di Polres,” tandas Jumpatua yang didampingi Aipda Furqan, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Sumba Timur.

Lanjutan penanganan kasus dimaksud lebih jauh dipapaprkan Furqan telah masik tahap penyidikan. Berkasnya juga telah dilengkapi setelah sebelumnya P19.

“Untuk berkas perkaranya dalam tahap penyidikan. Berkasnya baru – baru iini P19, tapi kita sudah lengkapi dan sudah pula ajukan kembali ke Kejaksaan. Hingga kini kami menunggu P21 dari Kejaksaan,” jelas Furqan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut