get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Perempuan yang Membuang Bayinya di Lewa Sumba Timur

Terlibat Pencurian 2 Ekor Kerbau, Obet Dibekuk Aparat Polsek Lewa Lalu Reunian dengan Yanus

Selasa, 21 November 2023 | 08:04 WIB
header img
Obed, tersangka pencurian 2 ekor kerbau beberapa saat sebelum dimasukan ke Rutan Polsek Lewa paska ditangkap aparat gabungan di Desa Praihambuli, Sumba Timur - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Aparat gabungan dari Polsek Lewa dan Unit Buser Polres Sumba Timur, belum lama ini kembali membekuk seorang tersangka pencurian ternak kerbau. ONW alias Obed yang sempat kabur dari incaran aparat akhirnya berhasil ditangkap petugas di Desa Praihambuli, Kecamatan Nggaha Ori Angu.

Pengejaran terhadap Obed karena keterlibatannya dalam pencurian 2 ekor kerbau yang merupakan milik dari Dominggus. Pencurian itu dilakukan oleh 5 orang yang tergabung dalam satu kelompok. Dari kelimanya, 2 orang telah berhasil ditangkap petugas yakni Yanus dan disusul Obet.

“Tersangka Obet merupakan warga Desa Pulupanjang, Kecamatan Nggaha Ori Angu. Namun karena tahu Yanus telah tertangkap, bukannya menyerahkan diri karena telah diincar aparat, malah kabur dan bersembunyi. Petugas dapatkan informasi persembunyiannya di Desa Praihambuli kemudian lakukan penyergapan dan menangkapnya tanpa perlawanan pada 8 November lalu,” ungkap Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Plt Kapolsek Lewa, Ipda Marius P. Himbir, Senin (20/11/2023) malam lalu.

Ipda Marius yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lewa, Aipda Juan Pablo membenarkan penangkapan Obet membuat yang bersangkutan ‘reunian’ dengan Yanus rekannya di rutan Polsek.  Kebersamaan keduanya juga berlanjut ketika dipindahkan dari Rutan Polsek ke Rutan Polres Sumba Timur.

“Penanganan kasus ini masih terus berproses. Sementara sudah SPDP. Aparat juga hinggga kini masih terus berupaya mencari satu ekor kerbau barang bukti, karena baru satu yang ditemukan. Juga masih akan terus buru pelaku lainnya. Kami himbau pelaku lainnya dan keluarganya koperatif menyerahkan diri,” tandas Pablo.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut