get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sumba Timur Salurkan Bantuan Pangan pada 7 Kecamatan Wilayah Selatan

Peduli Pengentasan Stunting, Lapas Waikabubak Gelar Bakti dan Beri Edukasi Warga

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21:42 WIB
header img
Bakti Sosial Lapas Waikabubak dilaksanakan di Desa Letekonda, Kabupaten Sumba Barat Daya. warga diberikan bantuan tunai juga edukasi terkait gizi dan nutrisi untuk pencegahan dan pengentasan stunting - Foto : istimewa

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Semarakkan hari Kemenkumhan ke – 78 dan menyongsong perayaan HUT RI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak menggelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting, Sabtu (29/7/2023). Sejumlah pihak mendukung kegiaytan yang dilaksanakan di Desa Letekonda, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) itu.

Sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di NTT, kegiatan itu didukung oleh Dompet Dhuafa, Matahari Department Store dan Ikatan Alumni Pendidikan Dokter Universitas Nusa Cendana Cabang Sumba. Warga menyambut kegiatan itu dengan antusias.  

Citra Dwi Susanti penanggungjawab program Bidan Untuk Negeri dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, saat membuka kegiatan itu berharap kegiatan sejenis bisa pula terlaksana di tempat lainnya.

“Terima kasih kepada Desa Letekonda sudah menerima Dompet Dhuafa bergandeng tangan besama Lapas dalam membantu anak dan keluarga di Letekonda. Semoga ke depan dapat diterapkan di tempat lain sehingga menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan mengenai pemberian makanan yang sehat dan bergizi pada anak – anak,” ungkap Citra.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Waikabubak, Sjarifthul Kabar dalam kesempatan ini mengharapkan giat bakti sosial dimaksud bisa memberikan manfaat pada warga.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut