get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Naiknya Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok, Bupati Sumba Timur Sidak Pasar

Pemkab Sumba Timur Salurkan Bantuan Pangan pada 7 Kecamatan Wilayah Selatan

Kamis, 21 September 2023 | 08:45 WIB
header img
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menyalurkan serentak bantuan pangan untuk KPM di 7 Kecamatan - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pemkab Sumba Timur menyalurkan bantuan pangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 7 Kecamatan. Bupati Sumba Timur secara simbolis melakukan penyerahan bersama Dinas Pertanian dan Pangan, Perum Bulog, PT Pos Indonesia, BUMD, dan BUMN pendukung lainnya, Rabu (20/9/2023) siang lalu. .

KPM penerima manfaat itu tersebar pada 7 Kecamatan yakni Matawai Lapau, Ngadu Ngala, Paberiwai, Karera, Pinupahar, Tabundung, dan Mahu. Jenis bantuan yang diberikan yakni Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk tahap 1, 2, dan 3 sebanyak 890.070 kilogram bagi 29.669 KPM. Sedangkan untuk tahap 4, 5, dan 6 sebanyak 864.780 kg bagi 28.826 KPM.  Adapun penyaluran bantuan pangan tahap 1,2, dan 3 sudah tersalurkan pada setiap KPM masing – masing 10 kg beras.

Tidak hanya disalurkan beras bantuan bagi KPM, bantuan pangan untuk pengentasan stunting tahap 1 hingga 3 sebanayak 22.950 kg bagi 7.650 KPM juga disalurkan. Untuk tahap  4 hingga 6  juga sebanyak 22.950 kg bagi 7.650 KPM.  Setiap KPM menerima penyaluran tahap 1, 2, dan 3 masing – masing 10 kg beras, 1 kg daging serta 10 butir telur ayam.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam kesempatan sambutannya ketika launching penyaluran menekankan bahwa permasalahan pangan saat ini sangatlah urgen bagi KPM di sejumlah kecamatan. Karena itu pemerintah akan berupaya penyerahan lebih cepat dan tepat sasaran.

Diuraikan Khristofel, mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, pemerintah menempuh cara diantaranya mengalokasikan anggaran untuk bantuan Beras CPP dan pangan pengentasan stunting, yang mana pemberian bantuan pangan itu untuk mengantisipasi kekurangan pangan yang berdampak pada krisis pangan dan gizi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut