get app
inews
Aa Read Next : Pilkades 43 Desa Sukses, Polres Sumba Barat Minta Warga Jauhi Provokasi dan Euforia Berlebihan

Rayakan Hari Kemenkumham, Lapas Waikabubak Gelar Tasyakuran dan Panen Raya Brokoli

Senin, 21 Agustus 2023 | 22:11 WIB
header img
Panen raya brokoli di area pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Waikabubak dihadiri oleh sejumlah pejabat pimpinan instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Sumba Barat, NTT - Foto : istimewa

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT merayakan peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78,  dengan syukuran dan panen raya brokoli  Senin (21/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung di area pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Waikabubak itu dihadiri Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade beserta jajaran Pimpinan Pemerintah Daerah Sumba Barat. Hadir pula Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, Kasdim 1613/Sumba Barat, Mayor Caj Mulyono, Kajari Sumba Barat Bintang Latunusa Yusvantare, perwakilan Pengadilan Negeri Waikabubak serta  perwakilan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat.

Kegembiraan warnai panen raya brokoli yang mencapai berat lebih dari 60 kilogram itu.  Hal yang sama juga tasyakuran itu. Yang mana brokoli yang dipanen merupakan salah satu hasil dari pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Waikabubak. Pembinaan yang bertujuan berikan  keterampilan sebagai bekal bagi warga binaan,  serta mengarahkan pembinaan yang produktif dalam mempersiapkan tenaga terampil dan pada saatnya nanti bebas bisa berkarya dan memberikan manfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat luas.

Kedatangan rombongan para pejabat di Sumba Barat itu diterima langsung oleh Kepala Lapas Waikabubak Yohanis Varianto didampingi Kepala Lapas Terbuka Waikabubak, Muhammd Yani. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang telah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga dan Seni Hari Kemenkumham RI ke-78.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut