get app
inews
Aa Read Next : Boxing Match KDH dan Blazer, Onel Vs Jepa Guncang Ring dan Kanvas Memukau Penonton

Waktu Duel di Jepang Kian Dekat, Kondisi Petinju Hebi Marapu Semakin Fit

Kamis, 20 Juli 2023 | 22:23 WIB
header img
Hebi Marapu saat menghadapi Phissanu Chimsunthom di Bangkok, Thailand, 4 Maret 2023 lalu. Jelang tanding di Jepang pada 25 Juli nanti, Hebi kian fit karena diawasi ahli gizi dan nutrisi - Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id – Laga internasional yang mempertemukan Jansen Hebi Marapu versus Taiga Imanaga di Tokyo - Jepang kian dekat. Mengadapai laga yang akan digelar pada Sealsa (25/7/2023) mendatang, kondisi fisik Hebi Marapu semakin Fit. Hal itu berkat latihan keras dan disiplin di sasana juga dukungan tim nutrisi olahraga yang memantau asupan gizinya.

Tidak main – main untuk mengawasi asupan gizi dan nutrisi, manajemen Hebi Marapu menggandeng ahli ahli gizi dari Universitas Esa Unggul, Dr. Mury Kuswari, S.Pd., M.Si dan Nazhif Gifari, S.Gz. Keduanya sebelumnya pernah memberi andil dalam persiapan tanding tim taekwondo Indonesia, yang merebut 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu di ajang SEA Games 2023 Hanoi, Vietnam lalu.

Hebi dan timnya mengakui dan menyadari penuh bahwa, pengaturan pola makan dan asupan gizi berperan penting dalam menjaga berat badan. Hal ini menjadi vital bagi atlet combat sports, seperti Hebi, yang bertanding menurut kategori berat badan.

Untuk diketahui, sebelumnya Hebi baru mulai menurunkan berat badan sekitar 2 hingga 1 pekan jelang timbang badan resmi. Akibatnya, penurunan berat badan dilakukan secara drastis, sehingga adakala di mana saat timbang badan dirinya masih kelebihan beberapa ratus gram dari batas yang ditentukan.  Karena itu, agar bisa sesuai dengan ambang batas terpaksa harus lakukan jogging atau lompat tali mengenakan baju sauna.

Namun dengan pengaturan asupan gizi dan nutrisi tepat dan diawasi ahli, Hebi selain lebih dan tetap fit juga bisa memangkas persentase lemak tubuh dari 16 persen menjadi 13 persen. Selain itu bisa meningkatkan massa otot. Juga tentu tidak perlu cemas kelebihan berat badan, karena sudah masuk dalam batas ideal sejak fase akhir persiapan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut