get app
inews
Aa Read Next : Jambore Nasional Malaria Jadi Motivasi Wujudkan Sumba dan NTT Bebas Malaria

Expo Fakultas Sains dan Teknologi Unkriswina Sajikan Aneka Produk Berbahan Lokal

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:54 WIB
header img
Expo Fakultas Sains dan Teknologi Unkriswina Sumba tampilkan karya dan produk kreatif mahasiwa untuk bangkitkan semangat entrepreneur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (8/7/2023) menggelar Expo di halaman depan kantor Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS). Sejumlah produk olahan berbahan dasar dari hasil bumi lokal Sumba dipamerkan dan disajikan dalam moment ini.

Dalam kegiatan ini, ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari 3 prodi yakni Agribisnis, Informatika dan Teknologi Hasil Perikanan ambil bagian. Mereka terbagi dalam belasan kelompok yang menampilkan, mempresentasikan produk unggulan masing – masing kelompok, baik kepada tim penilai juga pengunjung dari masyarakat umum.

Ferlando Mbay Rahi Ketua kelompok 11 didampingi Melsyani Sintia Niko selaku bendahara bersama anggota kelompoknya antusias memberikan penjelasan seputar Salad Buah yang menjadi salah satu produk unggulan mereka.

“Bahan – bahan yang kami gunakan ada mangga, anggur, apel sama buah jeruk. Buah – buahan itu kami campur dengan mayones, susu dan keju. Dominan gunakan produk hasil bumi Sumba dan tidak gunakan pewarna alami. Jadi warna pink itu buah naga dan mayones dan kuningnya dari mangga dan susu,” papar Melsyani.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut