get app
inews
Aa Read Next : Hilang Kendali Karena Pecah Ban Belakang, Angkudes Plat Merah Terbalik di KM 18 Sumba Timur

Tim Gabungan Bekuk Ardi di Rindi, Rekan Rimbang Residivis Curnak di Sumba Timur

Senin, 19 Juni 2023 | 07:00 WIB
header img
Tim Gabungan menangkap Ardi, rekan Rimbang, Residivis Curnak di Kabupaten Sumba Timur. Ardi ditangkap di wilayah hukum Polsek Rindi. Insert: Ardi saat dimasukan ke dalam mobil aparat - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gerak cepat dan tuntas dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Lewa, Unit Buser Sat Reskrim Polres serta anggota Polsek Rindi Kabupaten Sumba Timurpasca ditangkapnya Rimbang, Residivis Curnak yang diduga kuat mencuri 5 ekor kuda milik Dominggus K Pangga. Minggu (18/6/2023) tim gabungan berhasil menangkap MA alias Ardi di wilayah hukum Polsek Rindi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Lewa Ipda Muhamad Andy Fayet, melalui telepon selularnya Minggu (18/6/2023) malam membenarkan adanya rekan Rimbang yang tertangkap.

“Dari Rimbang diperoleh informasi bahwa rekannya Ardi bersamanya lakukan pencurian 5 ekor kuda di Kecamatan Katala Hamu Lingu di padang pengembalaan Paulangga Desa Kombapari. Informasi berhasil dirangkum petugas menyebutkan Ardi hendak ke Tapil di Kecamatan Rindi untuk hadiri hajatan keluarga isterinya,” jelas Andy Fayet.

Lebih lanjut Andy Fayet yang kala itu didampingi Aipda Juan pablo selaku Kanit Reskrim Polsek Lewa mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat Poslek Rindi. 2 anggota Polsek Rindi yakni Aipda Suryanto dan Aipda Dian kemudian menelisik lebih lanjut informasi bahwa Ardi akan ke Tapil pada Sabtu (17/6/2023).

“Dua rekan di Polsek Rindi kemudian mencari informasi lebih jauh dan kemudian diketahui Ardi tunda Ke Tapil namun bergerak ke Kampung Bugis di wilayah hukum Polsek Umalulu. Namun sehari setelahnya Ardi menuju Tapil yang mana kemudian di tangkap aparat tanpa perlawanan berarti,” imbuh Juan Pablo.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut