get app
inews
Aa Read Next : Hits Jangan Khianati Aku dari Kris Tomahu, Semarakkan Expo Mbuhang Mahamu di Waingapu

Angka Kematian Ibu dan Bayi Masih Tinggi, IBI Sumba Timur Siap Berperan Menurunkannya

Rabu, 31 Mei 2023 | 13:01 WIB
header img
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing didampingi Ketua DPRD, Ali Oemar Fadaq serta Asisten III, Lu Pelindima hadir dalam Rakercab IBI Sumba Timur di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idIkatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sumba Timur, NTT mendukung upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI)  dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta menekan angka Stunting. Dukungan dan tekad itu mengemuka dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IBI setempat yang dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Rabu (31/5/2023).

“Rakercab ini merupakan wadah evaluasi bagi seluruh anggota sekaligus wahana konsolidasi untuk memperkuat peran bidan dalam upaya mendukung Pemerintah empercepat penuruan AKI, AKB dan stunting,” jelas Ketua IBI Pengcab. Sumba Timur, Bidan Maria Christina Endang Sukartiningsih, pada wartawan di sela – sela kegiatan Rakercab itu.

Rakercab yang dihadiri ratusan bidan yang berasal dari seluruh Fasilitas Kesehatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati didampingi Ketua DPRD Sumba Timur serta Sekretaris PB IBI NTT, Ummu Zakiah.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam sambutannya menekankan pentingnya profesi bidan dan juga organisasi profesi yang menaunginya. Rakercab yang dilaksanakan ini, kata Bupati adalah bentuk nyata dari solidnya para bidan dan juga kenyataan bahwa bidan benar – benar dibutuhkan perannya di masyarakat.

Hal yang juga ditekankan Bupati Khristofel adalah masalah ibu dan anak baik dari sektor kesehatan dan ekonomi maupun sosial masih menjadi problem nasional.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut